Cara Sinkronisasi Dapodik 2014

Advertisement
advertisement
Semenjak di rilisnya dapodik versi 3.00 para operator sekolah kembali sibuk dengan update data sekolah tahun ajaran 2014/2015. Aplikasi dapodik versi ini hampir sama dengan versi sebelumnya hanya saja ada penambahan fitur yang lebih mudah. Menurut informasi dari pusat data dapodik bahwa proses pengiriman data dapodik paling lambat tanggal 20 september 2014 namun karena sampai tanggal tersebut data yang masuk ke server baru sekitar 90 % maka waktu pengiriman data di perpanjang hingga akhir september atau 30 september 2014.

Bagi operator yang masih bingung cara sinkronisasi dapodik versi 3.00 berikut panduannya :
1. Login ke aplikasi dapodik dengan username dan paswote sekolah anda.
2. Klik validasi untuk melihat apakah data yang di entri sudah valid, bila sudah valid maka akan tertera angka 0 jika belum maka akan tertera jumlah eror yang ada data sekolah. Jika masih ada yang belum valid atau eror maka perbaiki data sesuai petunjuk yang ada di validasi.
3. Jika sudah selesai entri data maka klik validasi lagi.
4. Sambungkan laptop anda dengan internet ( jangan menggunakan provider jaringan yang tidak suport dengan server, hal ini akan menghambat proses sinkroninasi anda, saya sarankan untuk menggunakan produk telkom baik speedy maupun telkomsel )
5.Kalau sudah conect dengan internet,klik tombol sinkronisasi 
6. Tunggu hingga proses selesai.( Jika gagal maka ulangi kembali )

Tutorial cara sinkronisasi dapodik 2014 di atas semoga bisa membantu para operator yang sedang mengerjakan data dapodik sekolah anda jika masih ada yang bingung silahkan tinggalkan di kolom komentar.

Salam Satu data

Advertisement
advertisement
Cara Sinkronisasi Dapodik 2014 | Info data pendidikan | 5

0 komentar:

Poskan Komentar