Sinopsis Film Guru Bangsa: Tjokroaminoto 2015

Advertisement
advertisement
Selamat malam semua, Kali ini admin akan berbagi tentang sebuah film yang bernuansa sejarah dan edukatif kalau selama ini admin selalu memposting mengenai permasalahan informasi aplikasi sekolah dan tunjangan namun kali ini berbeda sedikit bernuansa hiburan, hitung - hitung untuk menambah wawasan dan jiwa nasionalisme kita. Karena film dengan Judul "Guru Bangsa: Tjokroaminoto" merupakan sebuah film yang sangat mendidik dalam membentuk karakter diri yang baik dan tegas. 

Agar tidak penasaran berikut Sinopsis Film Guru Bangsa: Tjokroaminoto 2015:



"Film drama biografi Indonesia berjudul “Guru Bangsa: Tjokroaminoto” ini adalah film biopik dari salah satu tokoh sejarah Indonesia yaitu seorang guru bangsa Indoensia bernama HOS Tjokroaminoto. Pada waktu setelah terlepas dari masa tanam paksa akhir tahun 1800, Hindia Belanda ( Indonesia ) pun memasuki babak baru yang memliki pengaruh terhadap masyarakatnya. Namun kemiskinan masih banyak ditemukan, banyak rakyat-rakyat yang masih belum mengenyam pendidikan dan kesenjangan social antar etnis dan kasta masih terlihat jelas.

Seorang Guru bangsa Indonesia bernama HOS Tjokroaminoto yang terlahir dari kaum bangsawan Jawa dengan latar belakang keislaman yang sangat kuat, melihat keadaan ini dan tidak hanya berdiam diri. Meskipun dalam keluarga dan lingkungan keturunan ningrat yang hidup dengan nyaman, beliau berani mengambil keputusan dengan meninggalkan status kebangsawannya dan memulai kerja sebagai kuli pelabuhan dan ikut merasakan penderitaan rakyat-rakyat jelata. Beliau pun menjadi pendiri dari Sarekat Dagang Islam ( SDI ) dan beliau juga menjadi guru bagi beberapa pemuda yang kelak menjadi tokoh-tokoh besar Indonesia dengan berbagai ideologi seperti Presiden pertama Indonesia, Soekarna, Kartosuwiryo serta para tokoh Partai Komunis Indonesia ( PKI ) seperti Alimin, Musso dan Tan Malaka."

Rencannya film ini akan tayang di bioskop mulai tanggal 09 April 2015, Film ini di perankan oleh Reza Rahadian, Christine Hakim, Alex Abbad, Egi Fedly, Chelsea Islan, Maia Estianty, Alex Komang, Ibnu Jamil, Deva Mahendra, Tanta Ginting, Putri Ayudya, Sujiwo Tejo, Christoffer Nelwan, Arjan Onderdenwijngaard.

Semoga informasi film yang bernuangsa Drama Biografi Sejarah Guru Bangsa: Tjokroaminoto di atas bermanfaat untuk semua. Salam Satu data.

Advertisement
advertisement
Sinopsis Film Guru Bangsa: Tjokroaminoto 2015 | Info data pendidikan | 5

0 komentar:

Posting Komentar